Monday, January 8, 2018

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kolesterol Tinggi

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kolesterol Tinggi 
Mengenal Lebih Dalam Tentang Kolesterol Tinggi Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia adalah suatu kondisi di mana tingkat kolesterol dalam darah biasanya tingkat yang biasa. Kolesterol itu sendiri adalah lemak lemak aneh yang diproduksi terutama di hati dan sebagian didapat dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyakit yang indah. Perubahan kolesterol darah tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya pemisahan kolesterol berlebih dan darah, seperti stroke dalam serangan jantung.

Menurut Laporan WHO tahun 2011, diperkirakan sekitar 35 persen penduduk Indonesia memiliki kadar kolesterol lebih tinggi daripada batas normal untuk kesehatan. Ini berarti sepertiga penduduk Indonesia memiliki kelainan risiko tinggi.
Seringkali kolesterol bisa makan dari kandungan kolesterol tinggi atau kurang gerak. Tapi kondisi ini juga bisa terjadi karena faktor keturunan.
Tentang Kolesterol
Karena kolesterol, tubuh perlu membangun sel baru sehingga tubuh normal bekerja. Selain itu, kolesterol juga membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon dan asam empedu untuk dig minyak.
Di dalam darah, kolesterol terkena protein. Kombinasikan kedua lipoprotein. Dua jenis utama lipoprotein disebut low-density lipoproteins (LDL) yang biasa disebut kolesterol pada high density lipoproteins (HDL), umumnya disebut kolesterol baik.
LDL bertanggung jawab untuk mengangkut kolesterol dari hati dan sel dan kebutuhan. Tetapi jika jumlah kolesterol lebih tinggi, mungkin akan menempel di dinding arteri dan menyebabkan penyakit. Di sisi lain, HDL, dekat LDL, bertanggung jawab untuk mengembalikan kolesterol dan hati. Di hati, kolesterol dihancurkan atau dihancurkan oleh tubuh oleh peri.
Tingkat glukosa darah dari gula darah dapat bervariasi, tergantung pada apakah orang tersebut mengembangkan risiko penyakit arteri yang lebih tinggi atau lebih sedikit. Jumlah kolesterol dalam darah bisa diukur dengan tes darah.
Anda harus mengontrol kadar kolesterol darah saat Anda kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi, penderita diabetes, atau penyakit lain yang dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda.
Diagnosis kadar kolesterol juga merekomendasikan bila seseorang memiliki keluarga yang menderita penyakit kolesterol atau memiliki keluarga yang memiliki kanker dini.
Bagi mereka yang telah didiagnosis dengan serangan jantung koronair, kandung kemih atau penyakit arteri perifer, ada baiknya juga melakukan penyelidikan ini.

Efek kolesterol tinggi
Bila kolesterol diserap di dinding arteri, darah bisa disembuhkan di jantung, otak, dan bagian tubuh lainnya. Dengan kata lain, kolesterol tinggi meningkatkan risiko penyempitan arteri atau aterosklerosis, pembekuan darah di berbagai gips, gudang maskulin, stroke dan serangan jantung.
Kadar kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan susut di dalam kotak atau lengan (Angina) setiap kali seseorang mengalami stres atau aktivitas fisik yang keras. Selain itu, kolesterol darah tinggi juga menimbulkan risiko risiko penyakit jantung koroner.
Jika Anda tidak memadamkan diet Anda dan berhenti merokok, orang dengan kolesterol tinggi akan memberi lebih banyak beat atau penyakit jantung. Dan rokok telah disebut chemical acrolein. Zat ini bisa menghentikan aktivitas kolesterol baik atau HDL untuk mengangkut minyak dan hati. Akibatnya, pencernaan arteri atau aterosklerosis bisa terjadi.
Selain itu, risiko pasien juga bisa disembuhkan melalui sirkulasi darah, diabetes atau keluarga dengan penyakit jantung atau stroke.
Kolesterol kulit juga bisa disebabkan oleh kondisi genetik (denial) yang disebut Familial Hypercholesterolemia (FH). Tingkat kolesterol pasien dengan kondisi ini tetap ada meski makanannya lebih sehat.Bagaimana cara mencegah atau mencegah kadar kolesterol rendah?
Gaya hidup sehat sangat penting dalam mengobati kondisi kolesterol tinggi. Diet diabetes yang sehat dan seimbang adalah salah satu langkah utama yang bisa dicegah atau bisa dilihat pada kadar kolesterol. Kandungan lemak dalam makanan harus kecil. Janjikan konsumsi makanan yang telah dipanen dengan buah asin dengan buah dan sayuran, juga burger utuh (misalnya roti roti). Di sinilah kadar kolesterol tetap berada di dalam tubuh. Selain diet yang sehat, segera mulai menurunkan berat badan bagi mereka yang dijaga. Yang tak kalah penting adalah menghindarinya.
Jika saran Anda sendiri masih belum bisa menurunkan kadar kolesterol Anda dan bahaya penyakit jantung akan tetap ada, berkonsultasilah dengan dokter. Dokter Anda biasanya memenuhi perawatan dengan meresepkan obat rendah kolesterol seperti statin.

Sumber : Alodokter dot com 

Itulah penjelasan lebih dalam tentang kolesterol tinggi, jika anda mencari informasi tentang cara pengobatan kolesterol tinggi ini, anda bisa melihatnya di sini Obat Kolesterol Dan Darah Tinggi Resep Dokter

No comments:

Post a Comment